Pada tanggal 28 November 2015 BPM KMFP UNPAD kedatangan tamu dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakutas Pertanian Institut Pertanian Bogor (DPM FAPERTA IPB). Kedatangan mereka kesini bertujuan untuk study banding dengan BPM KMFP. Dalam acara ini dilakukan perkenalan dan sharing mengenai hal-hal yang berkaitan dengan BPM dan lembaga kemahasiswaan di Fakultas. Sharing dilakukan cukup lama yakni dari jam 9 sampai jam 12. Setelah itu dilakukan ishoma dan perpisahan.

SAWARA atau Sekolah Wakil Rakyat dilaksanakan pada 18 Oktober 2015 di SC Faperta lantai 2. Acara yang bertemakan The Miracle of Speaker ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai kelegislatifan baik di tingkat kampus maupun di tingkat nasional. Pemateri dalam acara Sawara ini adalah Bapak Ir. Arif Minardi (Anggota Komisi IX DPR RI 2009-2014), Bapak Toto Siswantara (Staff Ahli Komisi IX DPR RI 2009-2014), Kang Mochammad Nur Ramdhani (Ketua Komisi II BPM KEMA Unpad), dan Ceu Nora Heydiana Maharani (Ketua BPM KMFP Prospektif 2013-2014, Anggota Komisi III BPM KEMA Unpad). Sedangkan peserta kegiatan adalah seluruh warga KMFP angkatan 2013-2015.
Dalam acara ini pertama-tama para pemateri pemaparkan mengenai kelegislatifan beserta pengalaman-pengalaman mereka selama menjadi anggota legislatif. Setelah itu dilanjutkan dengan focus grup discussion mengenai penyelesaian masalah-masalah yang ada di fakultas melalui berbagai fungsi dan wewenang lembaga legislatif. Dari kegiatan ini peserta tidak hanya paham materi, tetapi juga dapat menerapkannya di lingkungan fakultas.

Pada tanggal 2 Oktober 2015 BPM KMFP bersama Ketua Tim Ad hoc melakukan pelatihan legal drafting di Sekretariat BPM KMFP. Pemateri dari pelatihan ini adalah Kang Michael Darari yang merupakan Ketua BPM Fakultas Hukum Unpad. Kegiatan ini berbentuk diskusi mengenai legal drafting yang seharusnya dan legal drafting yang telah ada di KMFP. Dari pelatihan ini kami mendapatkan pengetahuan yang lebih mengenai legal drafting, sehingga jadi lebih memahami bagaimana legal drafting yang benar.

Penjaringan Aspirasi ke Sekretariat Mahatva

Pada tanggal 30 September 2015 BPM KMFP mengadakan Hari Aspirasi. Hari Aspirasi merupakan kegiatan rutin BPM KMFP yang bertujuan untuk menampung aspirasi dari seluruh mahasiswa KMFP mengenai berbagai hal di Fakultas Pertanian. Penjaringan aspirasi dilakukan dengan berbagai cara seperti membuka stand aspirasi di koridor, merekam dan membuat video aspirasi, berkunjung ke sekretariat Lembaga Kemahasiswaan, lalu ada juga yang menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada senator BPM KMFP.
Pada stand aspirasi, mahasiswa dapat menuliskan aspirasinya di selembar kertas yang telah disediakan. Rekaman dan video aspirasi dibuat oleh senator dan orang yang menyampaikan aspirasi tersebut. Orang yang menyampaikan aspirasi disini tidak hanya mahasiswa, tetapi juga karyawan dan alumni. Selain penjaringan aspirasi dilakukan juga pelaporan advokasi. Laporan advokasi ini berupa pemberitahuan hasil advokasi BPM ke Dekanat mengenai aspirasi mahasiswa. Pelaporan hasil advokasi ini ditujukan untuk warga KMFP agar mereka tahu bagaimana tindak lanjut aspirasi yang telah mereka sampaikan.