Klinik Tanaman (Klintan) Departemen Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran menggelar latihan penyuluhan. Program ini rutin dilaksanakan dalam rangka membiasakan anggota klinik tanaman dengan kondisi yang akan dihadapi saat memberikan penyuluhan kepada petani. Kegiatan ini berupa simulasi penyuluhan pertanian yang diatur sehingga serupa dengan keadaan di lapangan.
Latihan penyuluhan ini digelar oleh Divisi Pengabdian Masyarakat Klinik Tanaman yang bertujuan untuk meningkatnya keterampilan anggota Klinik Tanaman dalam bidang perlindungan tanaman, pengaplikasian ilmu pertanian yang diperoleh di perkuliahan, serta mempersiapkan anggota klinik tanaman untuk mengabdi di masyarakat dengan transfer informasi dan teknologi. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2019 bertempat di halaman gedung sekretariat klinik tanaman fakultas pertanian. Mengangkat tema “ Perangkap hama dan pupuk organik cair ”. Dihadiri oleh 30 peserta, latihan penyuluhan berjalan serius namun tetap santai. Teknis dari kegiatan ini yaitu membagi anggota klinik tanaman menjadi beberapa peran ada yang menjadi penyuluh dan ada pula yang berperan menjadi petani.

Diakhir pelatihan, terdapat juri yang memberikan saran dan masukan untuk peserta latihan penyuluhan agar dapat dijadikan bahan evaluasi untuk melaksanakan penyuluhan yang sesungguhnya di lapangan. (Indra Herli)

klintan5

Tags

Pengguna

Masuk