Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan (Himatan) Unpad punya agenda rutin dengan euforia yang semarak. Apalagi kalau bukan The Landformation? Acara yang dihelat setiap akhir tahun ini menjadi puncak dari rangkaian program kerja Himatan selama setahun. Kenapa, sih, The Landformation menjadi acara yang paling ditunggu kehadirannya?

Jawabannya tentu saja karena kemeriahan dan kemegahan rangkaian acara ini. Selama beberapa tahun terakhir, The Landformation sukses diselenggarakan dan berhasil membawa nama Himatan dikenal lebih luas. Konten acara The Landformation pun beraneka ragam. Sebut saja seminar, berbagai macam lomba seperti lomba esai dan lomba fotografi, pengabdian pada masyarakat, dan tentu saja yang paling dinanti adalah Soil Fun alias jalan-jalan!

Tahun ini, The Landformation kembali dihelat pada 14-16 September 2017. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, The Landformation 2017 tetap memasukkan berbagai konten acara yang sudah pasti menarik dan mengedukasi.

Konten acara tersebut yaitu Seminar Nasional, Lomba Fotografi dan Esai, Pengabdian Masyarakat dan Soil Fun.

Menjadi pembuka rangkaian The Landformation 21017, Seminar Nasional dengan tema Revitalisasi Penataan Lahan untuk Menanggulangi Bencana Menuju Pertanian yang Sinergis akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2017. Beberapa pembicara dari kalangan akademisi dan praktisi turut membagi ilmunya dalam seminar ini. Selain itu, masih di hari yang sama, diadakan diskusi panel yang diharapkan akan melahirkan sebuah prosiding.

Rangkaian selanjutnya yaitu Lomba Fotografi dan Esai. Kedua lomba ini sudah dibuka pendaftarannya. Dengan target mahasiswa dan umum, Lomba Fotografi dan Esai diharapkan dapat menampung kreativitas dan inovasi dari kawan-kawan semua.

Pengabdian Masyarakat yang termasuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi juga tak luput dari rangkaian acara. Pengabdian Masyarakat ini bertempat di Dusun Cikoneng, Desa Cibiru Wetan. Kegiatan yang dilakukan dalam Pengabdian Masyarakat ini nantinya akan selalu dipantau oleh Himatan demi keberlanjutan untuk masa depan dan sebagai bentuk kerja sama Himatan dan masyarakat.

Yang tidak kalah seru dan tidak boleh dilewatkan dalam angkaian The Landformation 2017 adalah Soil Fun. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa Soil Fun adalah waktu bagi para peserta The Landformation 2017 untuk saling mengakrabkan diri. Bertempat di Bandung Giri Gahana, Gold & Resort Jatinangor pada 16 September 2017, Soil Fun akan menjadi penutup yang manis kunjungan para peserta The Landformation 2017 ke Bandung dan Jatinangor.

The Landformation 2017 menunggu partisipasi kalian. Kami, Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan (Himatan) Unpad, akan menyambut dengan sukacita. 

Untuk Info lebih lengkap mengenai Landformation 2017 silakan klik dan download Seminar Nasional, Call for Papers, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Fotografi Nasional

Tags