Riset dan Kerjasama

A. Riset


Sejalan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, maka selain menyelenggarakan kegiatan yang bersifat akademik, Fakultas Pertanian juga aktif dalam mengembangkan penelitian dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Laboratorium di lingkungan Fakultas Pertanian telah mengembangkan berbagai penelitian untuk menghasilkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan payung penelitian yang dikembangkan oleh masing-masing Program Studi.
Penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan dibiayai melalui dana yang bersifat kompetitif antara lain dari Hibah Internal Unpad (HIU) Unpad dan Hibah Riset Dikti. Selain berasal dari sumber-sumber pendanaan rutin yang bersifat kompetitif, penelitian dosen Fakultas Pertanian juga dilakukan dengan sumber dana yang berasal dari kerjasama dengan Instansi pemerintah maupun swasta yang relevan dengan bidang keilmuan masing-masing departemen.
Kegiatan penelitian yang dilakukan oleh staf pengajar Fakultas Pertanian pada umumnya melibatkan mahasiswa. Hal ini sangat berarti dapat membantu dan mempersingkat penyelesaian tugas akhir serta menurunkan lama studi mahasiswa.

Selengkapnya: Riset dan Kerjasama

Subkategori